Memahami HTTP_HOST dan REQUEST_URI dalam PHP

Selamat malam sobat FSodic.com semua, apa kabar hari ini? Semoga baik pastinya. Bertemu kembali dengan saya admin ganteng FSodic.com yang sangat dirindukan postingnya. Malam ini kita akan Sedikit berkenalan dengan $_SERVER['HTTP_HOST'] dan $_SERVER['REQUEST_URI'].

Sedikit penjelasan, HTTP_HOST akan menampilkan domain atau subdomain yang sedang di akses oleh pengakses. Sementara REQUEST_URI digunakan untuk menampilkan link yang sedang diakses oleh pengakses. Misalnya sobat sedang mengakses www.fsodic.com/page/author maka dapat di lihat HTTP_HOST akan menampilkan www.fsodic.com sementara REQUEST_URI akan menampilkan /page/author.

Berikut sedikit teks yang akan saya berikan pada sobat semua:



echo 'Halo FSodic.com, anda saat ini berada di situs <strong>'.$_SERVER['HTTP_HOST'].'</strong>, dengan link <strong>'.$_SERVER['REQUEST_URI'].'';

Sementara hasilnya adalah berikut:
SERVER HTTP_HOST dan REQUEST_URI

Value HTTP_HOST dan REQUEST_URI ini biasa digunakan untuk memudahkan suatu situs menuliskan lokasi pengunjung sekarang tanpa perlu menuliskan satu-satu. Saya rasa cukup sampai disini perjumpaan kita malam ini. Selamat beraktifitas dan jangan lupa add facebook saya di sini. Dan jangan lupa juga untuk bergabung di Blog Builder Buatan saya yang Asli Indonesia di www.idnblogger.us.